Selasa, 08 November 2011

Renungan Harian : Setia Dalam Tugas

Keb 2:23-3:9; Luk 17:7-10

Setiap orang memiliki kecenderungan merasa diri penting dan berjasa, apalagi jika pernah melakukan suatu karya besar bagi keluarga, masyarakat, dan Gereja. Sabda Tuhan hari ini lewat perumpamaan memberi sebuah pelajaran yang sangat berharga bagi setiap orang apa pun statusnya.
Para hamba dalam perumpaman ini merasa tidak melakukan suatu karya yang istimewa. Mereka bekerja tanpa mengeluh dan tanpa menuntut imbalan apapun, apalagi minta dihormati. Walaupun kerap kali mereka tidak dihargai dan dihormati, mereka tetap setia melaksanakan tugasnya melayani kebutuhan sang majikan.
Berbeda dengan para hamba tadi, kebanyakan orang dewasa ini cenderung minta dihargai dan dihormati, apalagi jika punya andil dan jasa dalam urusan bersama. Itu artinya pelayanan yang kita berikan itu tidak tulus. Jika demikian kita menipu Tuhan dengan "topeng" pelayanan karena yang kita cari adalah kehormatan diri kita sendiri.
Sabda Allah hari ini mengingatkan kita bahwa setiap tugas, karya atau pelayanan kepada sesama yang kita lakukan bukan untuk mendapatkan kehormatan pribadi atau supaya dipuji melainkan hanya untuk memuliakan Allah. Oleh karena itu, perlu sikap rendah hati dalam kehidupan ini. 
Mari kita memberikan yang terbaik untuk Tuhan dan sesama sebagai ungkapan rasa syukur kita. Amin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar