Rabu, 23 November 2011

Renungan Harian : Memang Berat Tetapi Jangan Takut!

Dan 5:1-6, 13-14, 16-17, 23-28; Luk 21:12-19

Pilihan menjadi murid Yesus membawa resiko dalam hidup sehari-hari. Seorang Misionaris ada yang pernah dipukul dan dianiaya setiap kali memberitakan atau menyebarkan ajaran Tuhan.
Yesus memang tidak pernah menjanjikan situasi hidup yang enak. Ada 2 kelompok orang yang bisa mendatangkan kesulitan bagi murid-murid Yesus.
Pertama, Tantangan dari pihak luar. Murid Yesus tidak hidup sendiri melainkan bersama orang-orang lain. Tidak semua orang mengerti dan menerima kehadiran kita, dicurigai, diperlakukan tidak adil dengan berbagai cara.
Kedua, kesulitan itu tidak hanya dari pihak luar. Kesulitan itu pun bisa diakibatkan oleh orang-orang terdekat : orang tua, saudara dan kaum keluarga. Contohnya seorang anak yang ingin menjadi Katholik, bisa jadi dibenci oleh orang tua dan keluarga.
Menjadi murid Yesus memang banyak tantangannya. secara manusiawi tentu kita takut dan putus asa. Namun dalam terang iman, kita harus yakin bahwa Yesus beserta kita, Yesus adalah andalan kita. Yesus tidak akan meninggalkan kita di tengah kesulitan.
Yesus memang tidak pernah menjanjikan hidup tenang tanpa tantangan, tapi Yesus menjamin kita akan tetap tenang menghadapi tantangan.
"Jangan takut, Aku menyertaimu senantiasa sampai akhir jaman." Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar