Selasa, 22 November 2011

Renungan Harian : Hati-Hati! Jangan Sampai Tertipu !

Pw St. Sesilia, Prw Mrt
Dan 2:31-45; Luk 21:5-11

Di beberapa negara, banyak yang mengaku bahwa dirinya adalah "mesias". Namun mereka melakukan ajaran-ajaran yang rasanya diluar nalar kita. Tapi anehnya tidak sedikit juga yang mengikuti ajaran tersebut. 
Penyesatan-penyesatan itu sudah terjadi sejak zaman Yesus dan dalam bentuk yang beraneka macam. Yesus berpesan : "Waspadalah, supaya kamu jangan disesatkan. Sebab banyak orang akan datang dengan memakai nama-Ku dan berkata ; Akulah Dia, dan ; Saatnya sudah dekat. Janganlah kamu mengikuti mereka."
Yesus mau kita berhati-hati :
Pertama, Yesus meminta kita untuk berhati-hati terhadap orang-orang yang mengakui dirina "mesias" atau memakai nama Yesus untuk kepentingan-kepentingan tertentu.
Kedua, Yesus mengingatkan kita agar berhati-hati karena tidak seorang pun yang tahu saat datangnya akhir zaman itu. 
Yesus sendiri pun tidak tahu kapan datangnya akhir zaman. Jika Yesus sendiri pun tidak tahu, mengapa kita percaya akan ramalan-ramalan akhir zaman? Mengapa kita takut terhadap ramalan bahwa akhir zaman akan datang pada tahun 2012?
Tugas kita hanyalah mengerjakan pekerjaan yang dipercayakan Tuhan dengan setia, baik, dan benar. Itulah sikap berjaga-jaga murid Tuhan. Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar