Rabu, 26 Oktober 2011

Untuk Masuk Surga Perlu Perjuangan

Rabu, 26 Oktober 2011
Rm 8:26-30 ; Luk 13:22-30

"Surga tidak gratis, saudara!" demikian ungkapan seorang penasihat rohani kepada seseorang yang datang kepadanya dan mengeluh bahwa gereja mengajarkan begitu banyak perintah dan aturan bagi anggota-anggotanya. Orang itu merasa keberatan karena sepertinya Tuhan menjejali hidupnya dengan beban-beban, padahal dia mau bebas. Apakah memang Tuhan dan Gereja mengadakan berbagai ajaran dan peraturan untuk membebani kita?
Yesus dalam Injil hari ini memberi nasihat: "Berjuanglah untuk masuk melalui pintu yang sempit itu!" Itulah pintu yang menuju surga. Pintu itu sempit bukan karena memang sempit, tetapi karena begitu banyak orang, bahkan semua orang berlomba-lomba untuk masuk.Karena itu dengan sendirinya diperlukan perjuangan dan usaha. Artinya kerja keras harus terjadi. Dengan ini jelas bahwa memang "Surga tidak gratis"; artinya kita harus berusaha, berjuang untuk mendapatkannya dan masuk ke dalamnya. Bagi mereka yang malas-malasan, mau bebas dan santai pasti tidak mendapatkannya.
Mari kita berjuang dan berlomba mendengarkan dan menjalankan tuntunan Tuhan sehingga kita mampu melewati "pintu yang sempit" itu dan boleh menikmati sukacita di surga. Dan kalau kita berusaha Tuhan pasti mendampingi dan menolong, karena memang Dia rindu kita semua masuk ke dalam kebahagiaan-Nya. Amin..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar